Senin, 11 Maret 2013

kacamata lengkap

Pengertian Kacamata dan Soflent menurut Tokoh/Para Ahli

Pengertian Kacamata menurut Tokoh/Para Ahli

* Kacamata adalah alat bantu penglihatan bagi manusia yang berupa kaca yang mempunyai ukuran lensa dan mempunyai berbagai macam model dan bentuk.

Benjamin Franklin, seorang ilmuwan Amerika, pada tahun 1784 berhasil menemukan kacamata bifokal yaitu kacamata yang dapat dipergunakan untuk melihat baik untuk jarak jauh maupun jarak dekat.

Pengertian Soflent menurut Tokoh/Para Ahli

* Soflent adalah alat bantu penglihatan bagi manusia yang berupa plastik yang berbentuk bulat cembung.

Adolf Eugen Fick, seorang ahli fisika Swiss, pada tahun 1887 menemukan lensa kontak yang dapat dipakai untuk mengatasi gangguan pada penglihatan.

di tahun 1935 ditemukan PMMA atau polymethilmethacrylate, sejenis bahan plastik lentur dan memungkinkan untuk dibuat sebagai bahan dasar lensa kontak.

William Feinbloom, seorang ahli optometri Amerika Serikat membuat lensa kontak yang berbahan campuran PMMA ini dengan gelas pada tahun 1936, dan lensa ini bisa dipakai menutup mata pada bagian sklera. Akan tetapi, pada perkembangannya, PMMA tidak lagi dipergunakan karena zat ini tidak dapat melalukan udara/oksigen dari luar ke dalam mata. 


Manfaat kacamata pasti semuanya pada udah kenal sama alat bantu penglihatan ini. ya, sebenarnya kacamata digunakan untuk membantu seseorang yang memiliki kekurangan dalam panca indera penglihatan mereka.
deviation ducati series
deviation ducati series
Namun, seiring berjalannya waktu, Manfaat kacamata berkembang dari yang hanya sebagai alat bantu kini menjadi sebuah trend. jenis dari Manfaat kacamata pun bervariasi, akan tetapi pada dasarnya Manfaat kacamata hanya memiliki 2 jenis atau type yaitu :
1. Manfaat kacamata biasa
2. Manfaat kacamata dengan lensa tertentu
Manfaat kacamata biasa adalah kacamata yang memiliki kaca berupa sebuah kaca biasa yang tidak berpengaruh pada mata. maksudnya, si pemakai yang menggunakan kacamata ini biasanya hanya untuk pelengkap style atau penampilannya saja.
Manfaat kacamata lensa atau bisa juga dikatakan kacamata Terapi adalah kacamata yang memiliki lensa tertentu sesuai dengan kebutuhan penglihatan. dalam hal ini, biasanya si pemakai kacamata memang membutuhkan kacamata untuk membantunya dalam menyempurnakan penglihatannya dikarenakan mungkin si pemakai mempunyai penyakit mata seperti mata minus, rabun dan sebagainya.
Selain itu manfaat dari kacamata sebagai pelindung mata dari Ultraviolet, sebagai contoh Model Kacamata polarized merupakan kacamata yang di design khusus untuk mereduksi cahaya yang menyilaukan serta mempertajam kontras. Polarized merupakan filter khusus yang ditambahkan ke dalam lensa kacamata, yang dapat mereduksi pantulan cahaya dari objek tertentu serta cahaya yang menyilaukan mata. Popularitas kacamata polarized semakin meningkat semenjak para pecinta olahraga luar ruang seperti peselancar, pemancing dan pendaki menyadari manfaat dari kacamata ini. Kacamata polarized sangat efektif mereduksi pantulan cahaya dipermukaan air dan kaca, oleh karena itu kacamata ini sangat populer di kalangan para pemancing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Translate

Pengikut